Belajar pada dasarnya bukan milik segelintir orang namun belajar milik semua orang yang hidup di bumi ini. dan belajar tidak juga buat anak-anak, belajar tak mengenal batas usia, baik tua, muda, anak-anak, bahkan orang yang cacat sekalipun. sobat stishit ketika kita masih berusia anak-anak belajar memang sangat mudah karena kita belum mengenal yang lain-lainnya. namun belajar ketika sudah dewasa belajar agak terganggu karena berbagai alasan dan kesibukan.
sobat stishit sebaiknya kita pergunakan waktu belajar kita selagi tubuh kita sehat dan kuat, mungkin inilah jalan yang terbaik karena produktivitas kerja otak kita sedang optimal.

dan yang sangat disayangkan adalah munculnya keinginan belajar ketika tubuh kita telah lelah. sehingga ilmu yang kita dapatkan tidak maksimal akibat kendala kondisi fisik tubuh kita. tapi ini masih mungkin dari pada tidak sama sekali. atau pepatah mengatakan “lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali”.
jadi dapat kita simpulkan bahwa belajar boleh kita lakukan kapan saja, dimana saja, waktunya kapan saja. tanpa disuruhpun belajar bisa berhenti begitu saja ketika nyawa lepas dari tubuh.

Like this post and Leave a comment.

Comments

Fadlisaleh

Tua pun tetap harus belajar ya pak

6 months ago